Monday, October 1, 2012

Menawan Dibalik Bingkai Kacamata

Seringkali wanita berkacamata kesulitan mempercantik matanya. Bahkan, karena perhatian tertuju pada kacamata, mereka memilih untuk tidak menggunakan riasan mata.
Padahal, wanita berkacamata pun bisa menonjolkan kecantikan matanya dengan beberapa teknik riasan.

Ingin tahu apa saja yang bisa dilakukan untuk mempercantik mata di balik bingkai kacamata Anda?

1. Pilih bingkai kacamata sesuai karakter wajah
Menggunakan bingkai kacamata yang sesuai dengan bentuk wajah sangat penting karena dengan menggunakan kacamata, berarti Anda menarik perhatian orang pada wajah. Karenanya, kenali terlebih dahulu bentuk wajah Anda agar Anda dapat menentukan bingkai kacamata seperti apa yang sesuai untuk Anda.

Untuk wajah oval, Anda bisa bebas bereksperimen dengan segala macam bentuk bingkai kacamata. Untuk bentuk wajah bulat, gunakan kacamata berbingkai persegi untuk menyamarkan pipi Anda yang chubby.

Sedangkan, untuk menyamarkan rahang tegas pada wajah persegi, Anda dapat menggunakan kacamata berbingkai oval atau bulat. Dan, gunakan kacamata berukuran sedang dengan sudut tidak terlalu geometris untuk wajah Anda yang berbentuk hati.

2. Coba dan coba

Untuk pemula, cobalah memeriksa penampilan Anda dengan memasang dan melepaskan kacamata berulang kali setelah mengaplikasikan riasan. "Dengan ini, Anda akan tahu riasan mana yang terlihat bagus pada mata Anda meski Anda menggunakan kacamata" ujar Rebecca Pior, make up artist Napoleon Perdis.

Prior menyarankan untuk mencoba kacamata setiap Anda mengaplikasikan maskara, hanya untuk melihat apakah ketebalan maskara yang Anda gunakan sudah cukup membuat mata Anda lebih indah.

3. Pilih warna hangat pada eyeshadow
Melakukan kesalahan pada riasan akan terlihat jelas ketika Anda menggunakan kacamata. Pasalnya, kacamata Anda tampak seperti bingkai besar mata Anda, belum lagi lensa bisa memperbesar mata.

Untuk menghindari kesalahan tersebut, Anda bisa memulainya dengan warna-warna hangat seperti gold, dan cokelat.

4. Aplikasikan eyeliner
Lensa kacamata dapat melakukan dua hal pada mata Anda. Mata dapat terlihat lebih besar jika Anda menggunakan lensa plus. Atau, mata dapat terlihat lebih kecil jika Anda menggunakan lensa minus.

Jika mata Anda terlihat lebih besar, aplikasikan eyeliner hitam atau cokelat pada waterline. Jika mata Anda terlihat lebih kecil, gunakan eyeliner putih pada waterline.

Dan jika Anda ingin menambahkan sedikit kejutan di mata Anda, gunakan eyeliner berwarna seperti eyeliner ungu, biru, atau hijau.

5. Tebalkan bulu mata dengan maskara

Mungkin memiliki bulu mata panjang dan lurus kerap kali menyebalkan karena setiap kali mengedipkan mata, bulu mata akan terhalang lensa dan menghalangi pandangan. Karenanya, melentikkan bulu mata adalah pilihan tepat.

Gunakan maskara yang menebalkan bukan memperpanjang untuk menghindari bulu mata menyentuh lensa. Prior pun menyerankan agar Anda lebih melapisi akar dibandingkan ujung bulu mata. Melapisi ujung bulu mata hanya akan membuat bulu mata berat dan menghilangkan kelentikkannya.

6. Dramatis dengan Smoky eyes make up
Karena kacamata biasanya menutup lipatan mata atas dan alis, Anda bisa memfokuskan riasan mata pada kelopak mata atas. Jangan lupa untuk mengaplikasikan shimmery white eyeshadow pada sudut mata bagian dalam.

Namun, jangan lupa untuk memerhatikan bingkai kacamata yang Anda gunakan. "Jika Anda menggunakan bingkai hitam tebal, Anda tidak mungkin merias mata Anda dengan riasan dramatis smoky eyes," paparnya.

7. Bermain dengan warna

Jika Anda ingin bermain dengan eyeshadow berwarna, pastikan Anda memahami teori color wheel agar warna eyeshadow yang Anda pakai tidak tabrak lari dengan warna bingkai kacamata Anda.
Contohnya, jika Anda menggunakan bingkai berwarna merah, cobalah eyeshadow berwarna hijau. Atau, jika Anda menggunakan bingkai kacamata biru, coba warna orange pada kelopak mata Anda. Untuk tetap natural, pilih warna-warna natural pada color family.

8. Bold eyebrow
Alis menjadi fitur penting dari wajah ketika Anda menggunakan kacamata karena kacamata akan menarik perhatian pada area tersebut. Jika kacamata Anda jatuh di bawah atau tepat pada alis, sangat penting bagi Anda untuk memiliki alis yang tebal.

9. Buat fokus pada area lain
Jika Anda tidak ingin menarik perhatian orang pada mata, Anda dapat membuat fitur lain pada wajah seperti bibir untuk menjadi titik fokus. Anda bisa bermain dengan lipstik merah berani atau orange. Pastikan, Anda tetap mengaplikasikan riasan mata yang natural.

Sumber : Viva News

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...